Thursday, December 4, 2014

Cara cepat mendapatkan pelanggan - Pelanggan sangat penting bagi masa depan suatu bisnis. Bisnis yang kita jalankan akan berahir sia sia tanpa kita mempunyai pelanggan setia. Menarik pelanggan adalah hal yang susah susah gampang, karena dalam hal ini menyangkut perasaan sesama manusia.


Jika kita dapat berkomunikasi dengan pelanggan dengan baik, maka kemungkinan mendapatkan pelanggan yang setia akan mudah. Tetapi komunikasi saja tidak mungkin cukup untuk mendapatkan pelanggan yang selalu setia dengan bisnis yang akan kita jalankan.

Nah, jika sudah begitu, lalu apa saja yang harus kita lakukan untuk mendapatkan pelanggan yang selalu setia untuk datang membeli produk kita?
Berikut ini langkah langkah yang harus kita lakukan mulai dari tahap awal sampai selesai :
  • Promosi
Jika kita baru membuka suatu bisnis / usaha, langkah awal untuk menarik para pelanggan adalah dengan mempromosikan produk yang akan kita jual nantinya.
Hal ini sangat penting yang harus kita lakukan mengingat tanpa promosi jika kita baru memulai usaha, produk yang akan kita pasarkan tidak akan di ketahui banyak pelanggan.
  • Berikan harga lebih rendah dari orang lain
Jika kita sudah mempromosikan produk / barang yang akan kita jual nantinya, maka langkah ke 2 adalah memberikan space (jarak) harga dari produk kita dengan produk orang lain.
Walaupun space harga produk kita berbeda 100 rupiah saja dengan orang lain, maka dampak yang akan kita rasakan lumayan besar.
Apalagi jika pembeli yang membeli produk anda adalah kaum wanita. Tau sendiri jika mereka nge gosip, apa saja bisa keluar dari mulut. haha

Hal ini juga secara tidak langsung memberi keuntungan ganda untuk bisnis kita, jika kita memberi harga lebih rendah dari orang lain, pasti para pelanggan wanita kita akan nge gosip (memasarkan produk kita secara tidak langsung), itu berarti kita tidak perlu melakukan banyak promosi lagi.
  • Berikan diskon rutin
Berikanlah diskon rutin kepada para pelanggan kita atau misalkan kita memberi hadiah pada saat menjelang lebaran dan tahun baru, maka pelanggan kita akan lebih mempercayai kita dari pada orang lain.
  • Jangan terpancing emosi jika pelanggan kita komplain
Jika kita menemukan pelanggan yang sedikit rewel, maka cara untuk membuatnya senyum adalah memberinya senyuman, dan memberi sedikit hadiah kepadanya.
Tetapi jangan lakukan hal ini terus menerus, karena pelanggan seperti ini biasanya hanya memanfaatkan keadaan saja atau bahkan orang yang menjalankan bisnis yang sama dengan kita dan berpura pura menjadi pelanggan rewel untuk menghancurkan bisnis kita.
  • Selalu ucapkan terima kasih
Ucapkanlah terima kasih jika pelanggan kita membeli sesuatu kepada kita, walaupun sekecil apapun yang mereka beli, itu akan mempengaruhi perasaan pelanggan kita juga lho.

Demikian artikel saya tentang "Cara cepat mendapatkan pelanggan" semoga bermanfaat untuk anda. Dan saya ucapkan terima kasih atas kunjungan anda, jangan bosan bosan untuk membaca artikel lain dari saya.

0 comments:

Post a Comment