Friday, November 28, 2014

Saat ini banyak sekali orang yang mulai melakukan bisnis.
Mulai dari bisnis ber skala kecil - menengah (UKM) sampai usaha yang telah berkembang menjadi peluang bisnis besar yang menjanjikan. Bahkan dari tahun ke tahun jumlah pengusaha di Indonesia berkembang pesat.


Tapi ingat, tidak semua orang yang terjun ke dunia bisnis akan sukses. Banyak dari mereka yang bangkrut.Yakinkan diri anda untuk memulainya.
Tetapi jika anda tidak mencoba, maka anda tidak akan pernah tau hasilnya. Jika kita hanya mengandalkan bekerja kepada orang lain sebagai karyawan pabrik dll, apakah cukup untuk kehidupan kita nantinya? hayo galau

Tapi jika kita memulai usaha pasti kita akan mendapat kendala, kendala yang sering kita jumpai biasanya adalah kurangnya modal awal. Selain modal kendala berikutnya yang akan anda jumpai adalah kurang pengalaman dalam menjalankan bisnis dan pencarian tempat yang stategis.

Nah bagaimana cara kita mengatasi kendala tersebut?
Mari kita ulas satu per satu
  • Modal
Modal sangat penting untuk menjalankan suatu bisnis, karena tanpa modal sangat sulit bagi anda yang baru masuk dalam dunia bisnis. Ingat cara mereka yang sukses tidak semudah apa yang anda lihat.
Untuk mendapatkan modal biasanya anda harus meminjam ke bank atau menarik para investor, tetapi untuk mencari investor sangat tidak mudah, saya pernah mengalami sendiri. Jadi saya sarankan anda meminjam saja,hehe
  •  Tempat yang strategis
Tempat yang stategis biasanya dialami oleh para pebisnis yang melakukan bisnis kuliner, sovenir, pakaian,dll
Tempat yang strategis sangat di perlukan bagi mereka karena kesuksesan dalam bisnis ini faktor utama adalah tempat. Berbeda dengan jika anda melakukan bisnis Ternak ayam, budidaya ikan,dll maka tempat strategis tidak begitu di perlukan, tetapi anda memerlukan tempat yang lebih luas.

Saya dan bapak saya telah lama sekali melakukan usaha budidaya ikan sejak saya SMA dan sekarang mengembangkan usaha ternak burung puyuh, Alhamdulillah selama ini belum ada kendala.
  • Pengalaman
Selain tempat yang strategis untuk menjalankan bisnis anda, biasanya yang akan anda alami adalah minimnya pengalaman anda dalam menjalankan bisnis anda. Jangan malu untuk bertanya kepada keluarga atau teman anda yang sudah sukses dalam brbisnis, itu akan sangat membantu anda.

Anda juga harus belajar cara membuat pelanggan anda puas dengan apa yang mereka dapatkan, karena jika kita membuat pelanggan kita puas, maka secara tidak langsung dapat membuat mereka memasarkan usaha anda.

Jika ke 3 faktor ini sudah anda miliki saya yakin anda dapat menjadi pebisnis sukses.
sekian ulasan dari saya tentang Kendala dalam bisnis semoga dapat membantu anda.




Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment