Friday, November 28, 2014

Peluang bisnis online - Internet memang misterius, awalnya saya juga tidak percaya jika dengan bemain Internet kita bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan, bahkan bukan lumayan lagi.


Bahkan ada sebagian dari mereka yang mendapatkan ratusan juta hingga trilliunandari Internet. Saya tidak berkata bohong, anda tau Mark Zurkenberg? maaf kalo salah nulis nama, namanya susah.
Mark Zurkenberg adalah pendiri Facebook, dan dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia karena karyanya yang sangat luar biasa. Yaitu Facebook yang setiap hari anda buka di Internet.

Bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari Internet? Langsung saja kita ulas satu per satu
  • Youtube
Hanya upload video anda, baik itu adu ayam, lipsing, atau kucing anda maka anda akan mendapat bayaran setelah anda menjadi mitra Youtube dan memasang banner iklan.
ini adalah banner iklan yang biasanya akan muncul di video youtube, dengan memasang iklan seperti ini anda akan mendapatkan uang dari youtube. Tentu caranya akan rumit silahkan cari di Google yah tulis aja "cara mendapatkan uang dari youtube". Banyak sekali teman teman kita yang menjelaskanya.
  • Membuat toko online
Toko online sama saja dengan toko yang biasa anda liat di pinggir jalan. Tetapi bedanya anda hanya berjualan di depan layar laptop atau gadget anda. Anda dapat menjual apapun di toko online anda kecuali barang barang yang di larang oleh hukum dan barang milik anda sendiri,hehe
  • Membuat blog atau website
Jika anda senang menulis artikel seperti saya, anda juga bisa menghasilkan uang dari website atau blog anda lho. Cobalah iseng iseng membuat blog dan tulis artikel anda sendiri di blog anda setelah itu cari cara agar blog anda menghasilkan uang. atau jika blog anda sudah terkenal anda bisa menjulnya.
Tujuan saya membuat blog bukan untuk mencari uang,hehe
Tapi memang sangat rumit dan butuh proses belajar berbulan bulan bahkan ber tahun tahun untuk menjadi seorang blogger. Butuh pengalaman dalam SEO, kata kunci,dll
Biasanya para blogger memasang iklan di blog mereka dari Google Adsense.
  • Menjadi penyedia jasa
Jasa boking tiket pesawat, kereta, hotel dll, dapat anda lakukan dengan cara online dan penghasilanya pun beragam. Dari 5- 10% Jasa boking tiket pesawat saat ini sedang mengalami kenaikan yang cukup signifikan.
Karena banyak orang yang melakukan bisnis mereka antar provinsi, pulau, bahkan negara.
Dan untuk mempermudah proses mereka biasanya mencari tiket pesawat lewat online.
  • Menjadi penulis lepas
Hampir sama seperti membuat blog atau website, penulis lepas adalah orang yang membuat artikel tapi mereka menjualnya bukan untuk di pasang di blog atau website mereka. Jika anda hobi ngetik saya anjurkan menjadi penulis lepas, itu jauh lebih mudah tapi jangan copy paste artikel orang lain.
  • Menjual / memasarkan barang orang lain
Menjal barang / memasarkan barang orang lain secara online pasti sudah sering anda jumpai, bahkan mungkin teman anda juga penjual produk orang lain baik sejenis HP, laptop dll atau E-book.
Biasanya incaran mereka adalah barang barang dari Amazon.com atau Clickbank.
Saya juga pernah menjadi afilliate dari Clickbank dengan memasarkan E-book karena komisi yang kita dapat antara 50 - 75%. Anda dapat memasarkanya melalui media sosial seperti Facebook,twitter dll.

Nah itu beberapa Peluang bisnis online yang dapat saya rangkum misalnya MLM online, Trading, Jasa Desain logo, dll hasilnya cukup lumayan, masih ada banyak sekali cara bisnis online yang saya belum ketahui, hanya itu saya yang saya tau.
Semoga bermanfaat.






0 comments:

Post a Comment