Monday, December 1, 2014

"Kemarahan adalah suatu kondisi dimana lidah akan bekerja lebih cepat di bandingkan pikiran, dan kata kata yang terucap hanya akan menjadi sebuah penyesalan"


Kata kata Bijak - Kemarahan

Pernahkan anda mengalami rasa marah sehingga anda mengucapkan sesuatu tanpa memikirkanya dahulu? saya rasa semua orang pasti pernah merasakanya.
Ada pepatah lidah lebih tajam daripada pisau, memang benar. Pisau tidak bisa melukai perasaan seseorang, tetapi jika lidah pasti akan melukai dan membekas pada perasaan seseorang.

Jadi berhati hatilah kita jika sedang marah, jangan sembarang berucap karena itu akan membuat orang lain merasa dirinya di lukai.
Lalu bagaimana cara kita menghindari perkatataan yang dapat melukai seseorang?
Berikut ini adalah beberapa cara menghindarinya :
  • Berteriak
    Berteriak pada saat kita marah akan membuat hati dan pikiran kita menjadi lebih tenang.
  • Menangis
    Menangis bukan berarti cengeng, biasanya jika kita sedang marah kemudian menangis, perasaan kita akan jauh lebih tenang.
  • Makan
    Jika dengan menangis tidak membuat anda menjadi lebih baik. Maka anda di anjurkan untuk makan, limahkan perasaan anda kepada makanan yang ada di depan anda.
  • Tidur
    Jika ke 3 cara di atas belum membuat anda merasa tenang, maka sebaiknya anda tidur saja, itu akan lebih baik.
Janganlah luangkan perasaan marah anda kepada teman, pasangan, kerabat, atau bahkan keluarga anda. Karena anda akan di jauhi karena sifat marah berlebihan anda.

Study tentang marah akan menjadikan anda cepat tua dan stress.

0 comments:

Post a Comment