Sunday, November 30, 2014

 "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan di saat kekurangan. Dan jangan berharap lebih seblum kita berusaha lebih"


Kata kata bijak - Makna Bersyukur
 
Sifat manusia yang tidak pernah merasa bersyukur membuat manusia menjadi tamak. Bersyukur dan Puas adalah kata yang mempunyai maksud sama tetapi mempunyai makna yang berbeda.
  • Bersyukur adalah rasa berterimakasih atas apa yang telah Tuhan  berikan untuk kita. 
  • Puas adalah rasa senang ketika melihat kita lebih baik dari orang lain.
1. Bagaimana cara kita agar selalu bersyukur? - Jawabanya adalah ada pada perasaan masing masing manusia itu sendiri, dan keimanan seseorang kepada Tuhan yang akan selalu membuat orang tersebut merasa hari harinya lebih baik walaupun orang lain menganggap dia selalu kekurangan.

2. Bagaimana cara mengatasi rasa tamak / serakah? - Tamak atau serakah adalah sifat orang yang sudah lupa dengan Tuhanya. Karena dia tak pernah bersyukur atas apa yang telah di berikan oleh Tuhan, dia merasa apa yang dia dapat adalah hasil kerja kerasnya, dan tidak merasa jika Tuhanlah yang memberi dia kenikmatan tersebut.
Janganlah selalu memandang ke atas untuk melihat orang orang yang lebih baik dari kita, tetapi sering seringlah memandang ke bawah dimana masih banyak orang orang yang lebih kesulitan dari kita.

Bersyukurlah atas apa yang Tuhan berikan kepadamu hari ini, hanya dengan bersyukur maka kita akan selalu mendapatkan kebahagiaan.




0 comments:

Post a Comment