Saturday, November 29, 2014

Langkah sukses menjadi wirausahawan - untuk menjadi pengusaha memang di butuhkan modal awal yaitu Niat dan Ketekunan. Selain niat dan ketekunan ada beberapa faktor yang membuat seorang wirausahawan sukses dalam bisnis mereka yaitu Pengalaman dan Tekad untuk sukses.


Banyak sekali sekarang usaha yang dapat anda jalani mulai dari Usaha Kecil Menengah (UKM) sampai usaha dengan level besar.
Bahkan UKM dapat di katakan sebagai tulang punggung roda perekonomian Indonesia. Banyak juga pengusaha sukses yang bermula dari bisnis kecil / UKM.

Nah, untuk menjadi wirausahawan yang sukses apa saja kira kira langkah langkah yang perlu kita pelajari? Berikut ini beberapa ulasan yang akan saya bahas, semoga dapat menjadi referensi untuk anda.
  • Tentukan jenis usaha yang akan anda jalankan
Untuk menentukan jenis usaha yang akan anda jalankan harus sesuai dengan kesenangan / hobi anda, mengapa demikian? karena anda akan merasa lebih senang menjalankanya dan tidak cepat bosan.
Mari kita ambil contoh kecil saja, kalau anda hobi dan mahir dengan memasak sebaiknya anda menjalankan bisnis kuliner. Entah itu membuat warung atau ketring dll, kemudian anda kembangkan untuk membuka Cafe / Restaurant.

Untuk lebih lengkapnya mengenai jenis Usaha Kecil Menengah yang menjanjikan silahkan baca artikel ini 5 jenis bisnis  Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjanjikan
  • Jangan cepat mengeluh
 Jika kita sedang mengalami masalah dalam usaha kita, janganlah mengeluh dan menyalahkan orang lain yang menyaingi bisnis kita dll, jadikan itu sebagai motifasi untuk lebih giat menggeluti bisnis anda.
Anggap saja masalah usaha yang anda alami sebagai proses menuju kesuksesan, "apa artinya hidup tanpa tantangan".

Silahkan baca juga artikel lain saya tentang 3 Kendala dalam wirausaha yang pasti anda temui
  • Selalu rendah hati dan bersyukur
Kesuksesan janganlah membuat anda menjadi orang yang sombong dan besar kepala. Biasanya kebanyakan orang yang sukses kemudian dia merasa sombong akan terkena imbas dari kesombonganya.
Kesuksesan bukanlah di patok dengan seberapa besar kita meraup kekayaan, tetapi bagaimana cara kita mensyukuri apa yang telah Allah berikan untuk kita. 
  • Jangan cepat merasa puas
Jika kita merasa sudah berada di titik sukses kemudian merasa puas, maka usaha yang kita jalankan lama kelamaan akan mengalami penurunan. Carilah terobosan terobosan baru untuk usaha anda, gunakan imajinasi yang sudah Allah berikan kepada kita.

Demikian artikel tentang langkah langkah menjadi pengusaha sukses, semoga dapat membantu anda dalam menjalankan bisnis anda. Jangan lupa untuk selalu Sholat 5 waktu.hehe




0 comments:

Post a Comment