Sunday, December 7, 2014

Toko online - Kini sudah banyak sekali toko online yang ada di Indonesia. Seperti Lazada, Elevenia dll.
Nah, apakah yang di maksud toko online?
Pasti semua pengguna internet mengenal istilah toko online. Masa hari gini belum tau? hadeh


Toko online mempunyai beberapa keuntungan, di bandingkan toko fisik yang memerlukan banyak biaya dan menyita waktu anda pastinya
Nah, apa saja keuntungan membuka toko online?

Keuntungan toko online dari pada toko fisik antara lain :

1. Buka 24 jam
Toko online yang akan anda bangun tidak akan pernah tutup, pengunjung yang akan mengunjungi toko anda tidak akan mengenal waktu. Tetapi jika ada yang mau memesan barang di toko anda maka anda dapat menyesuaikan waktu order mereka sesuai waktu luang anda.

2. Tidak memerlukan tempat luas
Toko online juga tidak memerlukan tempat yang luas seperti toko fisik, tentunya dari segi modal akan menguntungkan anda karena anda hanya akan mengeluarkan modal sekitar 200rb/tahun untuk membeli hosting.

3. Tidak memerlukan banyak karyawan
Toko online tidak memerlukan banyak karyawan / bahkan tidak memerlukan bantuan karyawan jika anda sanggup mengurus sendiri toko online anda nantinya.

Kiat kiat apa saja agar toko online yang akan anda bangun menjadi ramai?

1. Template blog toko online anda
Perbaiki / buat template toko online yang menarik di lihat oleh orang lain, karena pengunjung anda akan lebih senang melihat toko online yang enak di pandang.

2. Nama produk sesuai dengan kata kunci
Sebagai contoh : jika kita menjual produk "Baju distro" buatlah nama produk yang berkaitan dengan Baju distro. Dan jangan membuat produk dengan kode barang.

3. Buat URL yang mengandung kata kunci
Sebagai contoh : "Baju distro" maka anda harus membeli domain yang ada kaitanya dengan Baju distro. Misalkan Bajudistro.com atau Distroshop.com dll.

4. Aktif di semua media sosial
Anda harus aktif di media sosial seperti FB atau Twitter karena website tersebut memiliki PR tinggi untuk mengarahkan pengunjung ke blog / web kita.

Nah, demikian rangkuman tentang keuntungan dan optimalisasi membuat toko online, semoga membantu anda.



0 comments:

Post a Comment